PT Multi Sinar Adamar

Otomatisasi untuk Layanan Kefarmasian yang Berkualitas

Nov 15, 22
#automation#adamar#consis#automateddispensingmachine

  

Pelayanan kefarmasian merupakan bagian penting dalam sebuah rumah sakit dengan diliputi berbagai macam masalah di dalamnya. Masalah yang paling banyak ditemukan pada pelayanan kefarmasian di rumah sakit adalah waktu tunggu pelayanan yang lama. Hal ini dapat diakibatkan oleh banyak hal, mulai dari proses pelayanan yang tidak efisien, terlalu banyak waste dalam pelayanan ke pasien, dan kurangnya jumlah tenaga kesehatan untuk melkukan pelayanan kefarmasian yang optimal.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan waktu tunggu di rumah sakit adalah dengan melakukan otomatisasi dalam proses pelayanan kefarmasian. Penggunaan Automated Dispensing Machine merupakan salah satu jalan untuk menguraikan masalah tersebut. Penggunaan Automated Dispensing Machine yang digabungkan dengan pembentukan sistem pelayanan yang lebih efisien akan dapat menurunkan waktu tunggu pasien.

CONSIS B merupakan Automated Dispensing Machine yang didistribusikan oleh PT. Multi Sinar Adamar. Proses picking obat berbasis box dapat dilakukan dalam waktu 7,5 detik per box-nya. Hal ini tentu dapat membantu tenaga kesehatan sehingga dapat menurunkan workload, mempercepat waktu pelayanan dan tenaga kesehatan dapat lebih focus dalam pelayanan kesehatan kepada pasien. Muaranya, diharapkan pasien dapat terlayani dengan baik, meningkatkan kepuasan pasien dan pada akhirnya meningkatkan penghasilan dari rumah sakit